LPDKI Gelar Sosialisasi & Koordinasi AMKI Korwil IX Sulawesi

UMI Makassar – Sosialisasi dan Koordinasi Asosiasi Masjid Kampus (AMKI) Korwil IX Sulawesi berlangsung di lantai 1 Masjid Kampus 2 UMI Jl.Urip Sumohardjo Makassar (11/9).

Hadir Wakil Rektor IV UMI KH.M.Zein Irwanto, M.A, Ketua AMKI Sulaiman Gossalam, M.Si, Ketua LPDKI UMI Dr.M.Ishaq Shamad, MA., sejumlah Pengurus AMKI dan Lembaga Mahasiswa UMI.

Wakil Rektor IV UMI KH.M.Zein Irwanto, M.A dalam sambutannya menyatakan sangat menyambut baik kehadiran AMKI, bahkan UMI siap sebagai sekretariat dan melakukan berbagai kegiatan dakwah kampus.

“Kedepannya, AMKI diharapkan hadir bukan untuk menandingi IMMIM, karena IMMIM sudah lama dan dengan potensi yang besar,” ungkapnya.

Selain itu, diharapkan juga agar AMKi bisa mandiri, tidak dibawah naungan apapun, termasuk Dikti yang selama ini menjadi bidan dalam membiayai kegiatan AMKI. Juga diharapkan, kedepan agar AMKI mendeklarasikan diri untuk tidak bernuansa politik dan bermazhab, kecuali dengan ilmu dan amal.

“Jangan sampai terkapling-kapling dengan suku, golongan, dsb. Kita perlu merancang AMKI yang independen,” urainya.

Dikatakan pula, AMKI berorientasi kepada dosen dan mahasiswa untuk melahirkan umatan washatan. Bagaimana kegiatan AMKI dapat menumbuhkan cinta masjid dan menjadikan masjid sebagai perluasan ilmu, rejeki dan sosial budaya. Untuk itu, perlu silaturrahmi dengan Pengurus IMMIM, DMI, Lembaga Dakwah NU, Muhammadiyah, dsb., sehingga AMKI tidak mengambil wilayah kerja lembaga dakwah tersebut, namun ada sharing program dalam pembinaan umat.

Selain itu, UMI memiliki pendidikan karakter moral yang bisa bersinerji dengan Pesantren mahasiswa di Padanglampe. Pendekatan pesantren dilakukan di UMI. Bahkan pendidikan karakter internasional dengan menghadirkan 77 delegasi dari berbagai negara pernah hadir di Padanglampe, termasuk Rektor Universitas al-Azhar sempat bermalam di Padanglampe. Ini semua dilakukan dalam rangka saling sharing program pembinaan dakwah di kalangan mahasiswa.

(Humas UMI)

Previous LPDKI UMI-AMKI Gelar Kajian & Mabit
Next Zikir Akbar, Agenda Bulanan LPDKI UMI

You might also like

LPDKI UMI Ikuti Workshop Bertema Tata Kelola Masjid

UMI Makassar – Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar mengutus Ketua LPDKI Dr.M.Ishaq Shamad, M.A dan Drs. Bahtiar mengikuti Workshop Kepemimpinan dan Pengelolaan Perguruan Tinggi tahun 2015 dengan tema “Tata Kelola

LPDKI UMI Gandeng Diknas Sulsel Latih Mental Siswa SMAN 2 Palopo

UMI Makassar – 500 Siswa-Siswi SMA Negeri 2 Palopo mengikuti Pelatihan Karakter/Revolusi Mental yang dilaksanakan LPDKI UMI Kerjasama dengan Dinas Pendidikan Provinsi Sulsel (6/1). Hadir Ketua LPDKI UMI Dr.H.M.Ishaq Shamad,

Pelatihan Kepemimpinan Rasulullah

Pelatihan Kepemimpinan Rasulullah bagi 60-an siswa-siswi kelas 3 SMA/SMK berlangsung di Kampus 2 UMI (8/2) oleh Lembaga Pengembangan Dakwah dan Kampus Islami (LPDKI) UMI. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor