LPDKI UMI Bahas Kajian Kecerdasan Emosional & Spiritual

LPDKI UMI Bahas Kajian Kecerdasan Emosional & Spiritual

UMI Makassar – Kajian tentang Kecerdasan Emosional dan Spiritual berlangsung di Masjid Kampus 2 UMI dibawakan oleh Dr.Ir.H. Amir Tjoneng, MS (4/12).

Hadir Ketua LPDKI UMI Dr.M.Ishaq Shamad,MA, sejumlah dosen, karyawan dan mahasiswa UMI.

Dr. Amir Tjoneng mengemukakan kecerdasan manusia bersumber dari Allah SWT dan Ilmu Allah Maha Luas, bahkan jika seluruh air lautan dijadikan tinta, maka habis air laut itu dipakai menulis ilmu Allah, tetapi ilmu Allah belum habis ditulis.

“Jadikanlah Allah sebagai sumber ilmu pengetahuan, dengan cara pelajari perkataanNya (al-Qur’an),” himbaunya.

Oleh karena itu, jadikanlah al-Qur’an sebagai petunjuk dalam mengarungi kehidupan ini, segala permasalahan yang dihadapi semuanya diserahkan kepada Allah SWT. Selanjutnya, cara lain mendapatkan ilmu Allah dengan mendalami ilmu pengetahuan dan berusaha untuk ahli di bidang ilmu yang digeluti.

Ketua LPDKI UMI Dr.M.Ishaq Samad menyatakan kegiatan kajian ini merupakan kajian rutin setiap hari Rabu siang sesudah dhuhur. Kemudian setiap hari Kamis kajian Hadis, Hari Selasa kajian Tilawah AI-Qur’an, dan Senin kajian Tafsir Al-Qur’an. Semua kajian tersebut dilakukan dalam rangka menciptakan suasana akademik atmospir di kampus dengan kajian Islam, sehingga mahasiswa lebih banyak mendalami keilmuan dan memiliki kegiatan yang positif.

“Hal ini juga untuk mensukseskan program kampus Islami UMI, dimana masjid dijadikan sebagai pusat kegiatan dan pengembangan dakwah Islam,” kuncinya.

(Humas UMI)

Previous LPDKI UMI Gelar Kajian Keislaman IPTEKS
Next LPDKI UMI Gelar Pelatihan Leadership dan Manajemen

You might also like

LPDKI UMI Ikuti Workshop Bertema Tata Kelola Masjid

UMI Makassar – Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar mengutus Ketua LPDKI Dr.M.Ishaq Shamad, M.A dan Drs. Bahtiar mengikuti Workshop Kepemimpinan dan Pengelolaan Perguruan Tinggi tahun 2015 dengan tema “Tata Kelola

LPDKI UMI Kembali Gelar Student Ambassador 2015

UMI Makassar – Pemilihan Finalis Duta Mahasiswa Kampus Islami berlangsung di ruang pelatihan LPDKI UMI (27/4) dibuka oleh Wakil Rektor IV UMI Drs.KH.M.Zein Irwanto, S, MA sekaligus menjadi dewan yuri

LPDKI UMI Gelar Kajian Keislaman IPTEKS

Pembukaan Kajian Keislaman IPTEKS berlangsung di ruang LPDKI UMI oleh Rektor UMI diwakili Wakil Rektor 5 UMI Dr.M.Arfah Shiddiq, MA (26/9). Hadir sejumlah dosen dan 100-an mahasiswa UMI. Dr.M.Arfah Shiddiq,