LPDKI UMI Ikuti Workshop Bertema Tata Kelola Masjid

UMI Makassar – Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar mengutus Ketua LPDKI Dr.M.Ishaq Shamad, M.A dan Drs. Bahtiar mengikuti Workshop Kepemimpinan dan Pengelolaan Perguruan Tinggi tahun 2015 dengan tema “Tata Kelola Rumah Ibadah (Masjid) Kampus dan Kepemimpinan Nasional (9-10/8) di Hotel Crown Plaza Jakarta Pusat.

Kegiatan ini dilaksanakan oleh Kementerian Riset dan Teknologi Direktorat Perguruan Tinggi (Ristek DIKTI), diikuti sekitar 123 perguruan tinggi negeri dan swasta se Indonesia.

Acara dibuka oleh Sekretaris Jendral RistekDIKTI Prof.Dr.Ainun Naim. Hadir Ketua Asosiasi Masjid Kampus Indonesia (AMKI) Prof.Hermawan Dipojono, Direktur Kelembagaan Perguruan Tinggi Ristek DIKTI, Dr.Toto dan sejumlah pejabat dalam lingkup RistekDIKTI.

Menurut Ketua Panitia Dr.Toto pelaksanaan revolusi mental perlu diimplementasikan, terutama di dalam kampus. Untuk itu, perlu diperkuat tata kelola kampus dalam menumbuhkan manusia berkarakter dalam mensukseskan revolusi mental.

“Tujuan kegiatan ini untuk menjadikan masjid kampus sebagai rumah rohani dan centre of excellent dalam memberikan pelayanan kepada sivitas akademika kampus. Diharapkan hasil workshop ini, dapat mengembangkan peran masjid kampus dalam pemberdayaan umat,” jelasnya.

Sekjen Ristek DIKTI Prof.Dr. Ainun Naim menyatakan betapa mulianya orang yang memakmurkan masjid, termasuk seluruh peserta yang hadir dari seluruh masjid kampus se Indonesia. Dikatakanya masjid kampus telah mengalami perkembangan yang pesat, baik dari segi fisik maupun non fisik. Ke depannya kegiatan ta’mir masjid kampus, perlu melibatkan semua komponen sivitas akademika dan masyarakat luas sekitar kampus. Dikatakannya masjid kampus yang makmur adalah masjid yang melibatkan mahasiswa dan seluruh sivitas akademika, jelasnya. Selain itu, saat ini telah berkembang MTQ antar mahasiswa nasional yang digalakkan di kalangan kampus. Ini semua menjadi indikator kemajuan pengelolaan masjid kampus.

(Humas UMI)

Previous LPDKI UMI Kembali Gelar Student Ambassador 2015
Next LPDKI UMI-AMKI Gelar Kajian & Mabit

You might also like

LPDKI UMI Kembali Gelar Student Ambassador 2015

UMI Makassar – Pemilihan Finalis Duta Mahasiswa Kampus Islami berlangsung di ruang pelatihan LPDKI UMI (27/4) dibuka oleh Wakil Rektor IV UMI Drs.KH.M.Zein Irwanto, S, MA sekaligus menjadi dewan yuri

Perenial Community – LPDKI UMI Adakan Seminar “Perempuan: Siapa saya?”

Anda pria? Kesulitan memahami wanita dan jika anda wanita mau tahu lebih banyak tentang apa, mengapa dan bagaimana anda? Ini antara lain dibahas dalam Seminar menyambut Peringatan Hari Kartini Tahun

LPDKI UMI Bahas Kajian Kecerdasan Emosional & Spiritual

UMI Makassar – Kajian tentang Kecerdasan Emosional dan Spiritual berlangsung di Masjid Kampus 2 UMI dibawakan oleh Dr.Ir.H. Amir Tjoneng, MS (4/12). Hadir Ketua LPDKI UMI Dr.M.Ishaq Shamad,MA, sejumlah dosen,