Perenial Community – LPDKI UMI Adakan Seminar “Perempuan: Siapa saya?”

Perenial Community – LPDKI UMI Adakan Seminar “Perempuan: Siapa saya?”

Anda pria? Kesulitan memahami wanita dan jika anda wanita mau tahu lebih banyak tentang apa, mengapa dan bagaimana anda? Ini antara lain dibahas dalam Seminar menyambut Peringatan Hari Kartini Tahun 2013, yang dilaksanakan oleh Perenial Community bekerjasama dengan Lembaga Pengambangan Dakwah dan Kampus Islami (LPDKI) UMI dengan tema: “Perempuan: Siapa saya?” Di Aula Hijaz Kampus 2 UMI (13/4).

Ketua Panitia Afdal Ahmad Hanif dalam laporannya pada acara pembukaan menyatakan acara ini dihadiri sekitar 150 peserta dari kalangan mahasiswa dan pemerhati perempuan di Makassar. Pemateri Prof.Dr. Maria E Pandu,MA (Guru Besar Fakultas Sosiologi UNHAS) membahas Perempuan ditinjau dari sisi sosiologis, Leny Eko Prihati, M.Pd (Psikolog UNM) membahas perempuan ditinjau dari sisi psikologis dan Hardian Tuasamu (FH-UMI) membahas perempuan ditinjau dari sisi hukum Islam dan teologis.

“Seminar ini terlaksana atas kerjasama Perenial Community dengan LPDKI UMI dan uniknya semua panitianya adalah laki-laki, namun “inilah kepedulian laki-laki kepada perempuan”,” jelasnya.

Ketua Perenial Community, Mulya Samono berharap kegiatan seperti ini dapat berkelanjutan kedepan, sehingga semakin tumbuh sikap ilmiah dan semangat berkreasi di kalangan mahasiswa UMI. Selain itu, juga diharapkan mahasiswa semakin peka terhadap segala hal, khususnya berkaitan dengan isu-isu nasional, termasuk dengan peringatan Hari Kartini tahun ini.

Dr.M.Ishaq Shamad, MA sebagai Pembina Perenial Community dalam sambutannya menyatakan sangat salut dan bangga atas kreatifitas mahasiswa UMI khususnya yang tergabung dalam komunitas pecinta ilmu ini. Seperti diketahui Perenial Community lahir dari toko Buku Perenial yang telah “mangkal” di bawah masjid kampus 2 UMI selama beberapa tahun terakhir, toko ini menyediakan beragam buku dan sumber bacaan bagi mahasiswa, sehingga para pembeli dan pembaca buku di kampus membentuk komunitas Perenial.

“Kegiatan ini patut diapresiasi dan diberikan jempol atas kesuksesan penyelenggaraannya, apalagi mampu menghadirkan pakar dari berbagai disiplin ilmu,” urainya.

(Humas UMI)

Next LPDKI Gelar Pemilihan Student Ambassador Tingkat Universitas

You might also like

LPDKI UMI Ikuti Workshop Bertema Tata Kelola Masjid

UMI Makassar – Universitas Muslim Indonesia (UMI) Makassar mengutus Ketua LPDKI Dr.M.Ishaq Shamad, M.A dan Drs. Bahtiar mengikuti Workshop Kepemimpinan dan Pengelolaan Perguruan Tinggi tahun 2015 dengan tema “Tata Kelola

LPDKI UMI Beri Pendidikan Karakter Siswa SMKN 1 Parepare

UMI Makassar – Lembaga Pengembangan Dakwah dan Kampus Islami (LPDKI) UMI melaksanakan Pendidikan Karakter di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 1 Parepare (15/9). Hadir Wakil Kepala SMKN 1 Bidang Kesiswaan Drs.Sukri,

LPDKI UMI Gelar Kajian Keislaman IPTEKS

Pembukaan Kajian Keislaman IPTEKS berlangsung di ruang LPDKI UMI oleh Rektor UMI diwakili Wakil Rektor 5 UMI Dr.M.Arfah Shiddiq, MA (26/9). Hadir sejumlah dosen dan 100-an mahasiswa UMI. Dr.M.Arfah Shiddiq,