SMAN 8 Maros Gandeng LPDKI Gelar Zikir & Doa Akbar

SMAN 8 Maros Gandeng LPDKI Gelar Zikir & Doa Akbar

Menyambut Ujian Nasional, SMA Negeri 8 Maros menggandeng Lembaga Pengembangan Dakwah dan Kampus Islami (LPDKI) Universitas Muslim Indonesia melaksanakan Zikir dan Do’a bersama (5/4) di SMA Negeri 8 Maros. Hadir Ketua LPDKI UMI Dr.M.Ishaq Samad, MA sekaligus memimpin do’a dan zikir tersebut.

Kepala SMA Negeri 8 menyatakan bawha ada 175 peserta UN terdiri dari jurusan IPA dan IPS yang ikut serta kegiatan ini. Selain itu, dikemukakan pula bahwa siswa siswi diharapkan mempersiapkan diri dengan baik menghadapi UN.

“Jangan pernah berdosa kepada ayah/ibu di rumah dan guru di Sekolah”, harapnya.

Dikatakan pula bahwa soal UN seragam seluruh Indonesia. Namun demikian diharapkan siswa tidak perlu takut, semuanya diserahkan kepada Allah SWT.

Ujian Nasional yang akan dilaksanakan pada 14-16 April 2014 harus dihadapi dengan usaha belajar dengan giat dan ikhlas, serta ikhtiar. Di akhir sambutannya Kepala Sekolah menyampaikan rasa terima kasih banyak kepada UMI atas kerjasama untuk doa bersama, semoga semua siswa siswi SMAN 8 Maros dapat diterima doanya dan lulus 100% UN.

Dr.M.Ishaq Samad dalam sambutannya menyampaikan pentingnya berdoa dan mendekatkan diri kepada Allah SWT dalam menghadapi UN. Allah berfirman yang artinya “berdo’alah padaku pasti Kukabulkan”, namun berdoa harus ada ikhtiar dan ada jalannya untuk sampai ke arah yang diinginkan, diantaranya dengan belajar yang giat dan mempersiapkan diri dengan baik, termasuk persiapan mental.

Dikatakan pula UMI sebagai lembaga pendidikan dan dakwah yang terakreditasi institusi dengan nilai B, memiliki program unggulan yakni pencerahan qalbu dengan pendekatan zikir dan ibadah. Diharapkan dengan kegiatan zikir dan do’a ini dapat mencerahkan hati dan pikiran siswa siswi SMA Negeri 8 Maros, sehingga dapat lebih siap secara mental menghadapi UN minggu depan.

(Humas UMI)

Previous LPDKI UMI Bahas Manajemen Islam
Next LPDKI UMI Tingkatkan Koordinasi Bidang Dakwah & Kampus Islami

You might also like

LPDKI UMI Gelar Kajian Keislaman IPTEKS

Pembukaan Kajian Keislaman IPTEKS berlangsung di ruang LPDKI UMI oleh Rektor UMI diwakili Wakil Rektor 5 UMI Dr.M.Arfah Shiddiq, MA (26/9). Hadir sejumlah dosen dan 100-an mahasiswa UMI. Dr.M.Arfah Shiddiq,

LPDKI Gelar Sosialisasi & Koordinasi AMKI Korwil IX Sulawesi

UMI Makassar – Sosialisasi dan Koordinasi Asosiasi Masjid Kampus (AMKI) Korwil IX Sulawesi berlangsung di lantai 1 Masjid Kampus 2 UMI Jl.Urip Sumohardjo Makassar (11/9). Hadir Wakil Rektor IV UMI

Pelatihan Kepemimpinan Rasulullah

Pelatihan Kepemimpinan Rasulullah bagi 60-an siswa-siswi kelas 3 SMA/SMK berlangsung di Kampus 2 UMI (8/2) oleh Lembaga Pengembangan Dakwah dan Kampus Islami (LPDKI) UMI. Kegiatan ini dibuka oleh Wakil Rektor